Siksaan Kubur Karya Joko Anwar Raih 3 Juta Penonton, Film Indonesia Terlaris Ke-2 Tahun 2024

Jakarta Film Siksaan Kubur yang dibintangi Reza Rahadian dan Faradina Mufti menembus 3 juta penonton setelah 11 hari tayang di bioskop. Informasi ini disajikan Joko Anwar melalui medsos.

“Tanpa bukti dan saksi, hanya bermodal iman dan berserah diri. 3.007.911 penonton sudah percaya siksa kubur sampai dengan hari ke-11,” ia menginformasikan melalui akun Instagram terverifikasi.

Pencapaian ini menemani Siksaan https://plantarefacil.com/ Kubur ke posisi kedua dalam daftar film Indonesia terlaris 2024. Dia hanya keok dari Agak Laen yang bertahan di posisi juara bersama 9,1 jutaan penonton.

Sinyal sukses Siksaan Kubur sudah menyala sejak hari pertama penayangan pada 11 April 2024. Pada hari itu, ia meraih 250 ribuan penonton. Berganti hari, jumlah penontonnya melaju kencang.

Adil dan Sita
Siksaan Kubur mengisahkan Adil (Muzakki Ramdhan) dan Sita (Faradina Mufti) yang jadi yatim piatu setelah ayah (Fachri Albar) dan ibu (Happy Salma) tewas imbas ledakan bom bunuh diri di depan warung roti keluarga mereka.

Sejak tragedi itu, Adil dan Sita mencari ilmu di pondok pesantren. Sita dewasa (Faradina Mufti) tumbuh jadi pribadi berpemikiran kritis. Dia berharap masuk ke liang lahad orang paling jahat untuk menandakan ada tidaknya siksa kubur.

Mereka Hebat Banget
Joko Anwar mengaku mujur mendapat barisan pemain dengan daya kerja prima. Pasalnya Siksaan Kubur diperkuat Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Jajang C Noer, dan Niniek L. Karim.

“Ya, mereka hebat banget. Aku mujur banget cast-nya hebat-hebat dan bahagia filmnya dibicarakan ramai setelah pada nonton Siksaan Kubur,” ungkap Joko Anwar dikala dihubungi melalui telepon.

Tentang Penulis

admin7