Sembilan Hari Tayang, Film Siksa Kubur Sudah Ditonton Lebih berasal dari 2,5 Juta Orang

Penonton film Siksa Kubur tetap meningkat rajazeus sejak penayangan perdana. Di hari pertama tayang terhadap 11 April 2024, film yang disutradarai Joko Anwar itu ditonton sebanyak 246.982. Dan, sepanjang sembilan hari tayang, Siksa Kubur telah mendulang 2.527.721 penonton. Hal itu diungkapkan oleh Joko Anwar yang termasuk menjadi penulis skenario lewat account tempat sosialnya.

“Alhamdulillah! Hari Jumat aja dapat nambah 246.982 penonton. Terimakasih, teman-teman,” tulis Joko Anwar yang dikutip di Instagram pribadinya terhadap Sabtu, 20 April 2024.

Siksa Kubur akan Tayang di 7 Negara, Termasuk Luar Asia

Diproduseri oleh Tia Hasibuan lewat Rumah Produksi Come plus See Pictures, film ini termasuk direncanakan akan tayang di beberapa negara di Asia dan luar Asia. Hal itu dikatakan oleh Joko Anwar dan Tia Hasibuan selagi konferensi pers perilisan trailer film Siksa Kubur terhadap 13 Maret 2024 lalu.

“So far (sejauh ini) tetap 7 (negara) ya, tetapi belum dapat disebutkan,” kata Joko Anwar. “Ini yang tahu gara-gara kita tetap di dalam langkah negosiasi, menjadi akan kita umumkan. Untuk negaranya, mungkin tersedia di luar Asia juga,” kata Tia Hasibuan.

Dibantu Rumah Produksi asal Malaysia, Komet Productions

Film Siksa Kubur tak hanya diproduksi oleh Come plus See Pictures saja. Ada beberapa rumah memproses yang termasuk turut andil di dalam pemasaran film ini, yaitu Rapi Films, Legacy Pictures, IFI Sinema, dan rumah memproses asal Malaysia yaitu Komet Productions. Joko Anwar mengatakan, Komet Productions telah beri tambahan andil sebagai Strategic Partnership di dalam film yang digarapnya itu, sekaligus mendistribusikan filmnya di Malaysia. “Jadi manfaat strategic partnership itu berkenaan apa yang dapat dikontribusikan tak hanya uang,” ucapnya.

Tentang Penulis

admin6