Review ‘Pemandi Jenazah’: Serangan Kematian Tak Lazim Mengancam Lela

Sebaik-baiknya pengingat adalah kematian. Film Pemandi Jenazah segera tayang pada 22 Februari 2024 mengajak penonton untuk melihat kematian dan beban berat yang dihadapi Lela.

Lela (Aghniny Haque), seorang anak dari keluarga pemandi jenazah mengalami serangan kematian tak lazim di kampungnya. Tak hanya itu, Ia juga menanggung duka mendalam, serta beban berat saat harus memandikan jenazah.

Scene film Pemandi Jenazah yang dilakukan di lokasi terpencil memancarkan aura horor dan mencekam. Apalagi, suara zikir  “La illah ila allah” dan “Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun”  menambah kengerian sepanjang film.  Buat kamu yang bonus new member penasaran dengan kisah film pemandi jenazah, simak ulasan singkatnya di bawah ini. 

Beratnya tugas seorang pemandi jenazah

Film Pemandi Jenazah bukan sekadar menghadirkan penampakan yang bikin bulu kuduk merinding, tetapi film ini juga memperlihatkan beratnya tugas seorang pemandi jenazah. Kondisi mengenaskan seorang mayit membuat Lela tak kuasa untuk memandikannya, namun ibunya memperingatkan Lela bahwa profesi ini adalah pekerjaan mulia.  Ibu Siti (Djenar Maesa Ayu) mewanti-wanti sang anak untuk menjaga rasa penasaran saat memandikan jenazah dalam kondisi apa pun. Apa pun yang dilihatnya harus dijaga seerat mungkin, sehingga tidak menjadi bahan gunjingan. Apakah Lela mampu menjaga wasiat itu?

Tentang Penulis

admin7