Rekomendasi Ia Kung Fu Terbaik yang Patut Ditonton

Lima saran film kung fu pasti sudah tak asing lagi dengan pecinta film action. Ia yang menghadirkan tipe bela diri asal Negeri Tirai Bambu ini pastinya penuh dengan adegan bertengkar yang keren.

Tidak cuma menyuguhkan adegan seru, jalan cerita yang disajikan dalam film kung fu juga menarik. Akting para artis film pria perlombaan legendarisnya bahkan turut menjadi daya pikatnya.

  1. Enter The Dragon (1973)

Ia ini menyebutkan Bruce Lee yang bersekolah di perguruan shaolin yang ada di China. Ia menerima misi dari Amerika untuk meringkus penjahat. Salah satu penjahatnya yaitu Han, mantan murid di perguruan yang sama dengannya.

Enter The Dragon yaitu film kung fu pertama yang dijadikan oleh sanggar Hollywood dan melambungkan nama Bruce Lee ke dunia spaceman pragmatic internasional. Jackie Chen san Sammo Hung mulai mengawali kariernya di sini sebagai stuntman.

Ia berdurasi 98 menit ini menggelontorkan biaya produksi sekitar Rp 12,1 miliar dan berhasil mendapatkan keuntungan sebesar Rp358 miliar di Amerika Utara kala itu.

  1. Drunken Master (1978)

Ia yang dibintangi Jackie Chen ini menyebutkan seorang pemuda bernama Wong Fei Hung yang susah diatur. Ia semestinya mendalami jurus pukulan mabuk demi mencegah aksi seorang pembunuh membahayakan yang siap datang menyerang mereka.

Drunken Master menggelontorkan biaya produksi Rp28 miliar dan meraup keuntungan sekitar Rp164 miliar di Amerika Serikat. Ia komedi kung fu ini sekalian melambungkan nama Jackie Chen.

  1. Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000)

Ia yang disutradarai Ang Lee ini menyebutkan tentang Li Mu Bai (Chow Yun Fat) seorang pendekar pedang Wudang dan Yu Shu Lien (Michelle Yeoh) yang memimpin para pasukan keamanan. dimulai saat seorang pencuri bertopeng timbul mengambil Green Destiny.

Crouching Tiger, Hidden Dragon ini berupaya mempersembahkan pesan bahwa bela diri juga memiliki cita rasa seni tinggi. Ia ini bahkan berhasil meraih 4 piala Oscar dari sempurna 9 nominasi.

Tentang Penulis

admin4