Roudram Ranam Rudhiram

Rekomendasi Film India Terbaik Sarat Makna Kehidupan

Dunia perfilman India India alias Bollywood masih tetap jadi tidak benar satu industri perfilman terkuat di dunia. Setiap tahunnya ratusan film tetap dihasilkan dan tak sedikit yang sukses menembus pasar Asia, lebih-lebih internasional.

Mungkin banyak di antara kamu yang belum tahu bahwa banyak film India yang gak kalah seru dari film Hollywod. Seperti di dalam daftar film India terbaik yang sudah dihimpun tim kita selanjutnya ini. Laris manis dan dapat rating tinggi dari kritikus sampai penonton!

1. Aapke Hain Koun

Film India yang pertama kali memperoleh banyak penghargaan adalah Aapke Hain Koun. Film yang dirilis pada th. 1994 ini tercatat sudah memenangi 13 penghargaan film internasional. Selain itu, film yang diperankan Salman Khan dan Madhuri Dixit dan juga disutradarai oleh Sooraj Barjatya ini masuk di dalam lebih dari 20 nominasi di berbagai ajang penghargaan internasional.

Aapke Hain Koun merupakan sebuah film yang menceritakan perihal kisah seorang kakak beradik yang bernama Rajesh (Monish Bahl) dan Prem (Salman Khan). Kemudian, cerita jadi masuk di dalam konflik pada selagi Rajesh mengambil keputusan untuk menikah dengan Pooja (Renuka Shahane) yang merupakan kakak dari Nisha (Madhuri Dixit).

Tak lama selepas pernikahan, Pooja meninggal dunia. Hal selanjutnya pada kelanjutannya memicu Nisha dianjurkan untuk menikah dengan Rajesh yang di awalnya sudah mempunyai perasaan dengan Prem.

Drama percintaan selanjutnya kelanjutannya berlanjut dengan kronologis yang terlalu mengharukan. Perjalanan cinta Prem dan Nisha di dalam memperjuangkan cintanya patut untuk disaksikan oleh seluruh penggemar film yang ada di dunia.

2. Dilwale Dulhania Le Jayenge

Pecinta film Bollywood tentu hapal benar dengan nama dan muka mereka berdua. Ya, Shah Rukh Khan dan Kajol sebetulnya sudah banyak sekali membintangi film-film Bollywood. Dan keduanya termasuk sering dipasangkan di dalam satu judul film yang sama.

Seperti film Dilwale Dulhania Le Jayenge ini. Di film klasik India ini Shah Rukh Khan berperan sebagai Raj Maholtra dan Kajol sebagai Simran Singh. Cerita di dalam film ini, keduanya berjumpa pertama kali di kereta api di dalam perjalanan untuk liburan keliling Eropa.

Dalam liburan singkat itu, cinta mereka bersemi. Konflik lantas singgah gara-gara orangtua tidak merestui, gara-gara Simran sudah dijodohkan dengan orang lain.

Disutradarai oleh Aditya Chopra film ini sukses menyabet penghargaan Best Movie di Film Fare Awards termasuk masuk di dalam daftar 1001 Movies You Must See Before You Die versi IMDB.com. Soundtrack lagunya pun hits di India di era itu..

Baca juga:

Film Thriller Terbaik dari Indonesia, Terbaru Ada Sleep Call

Review Film My Friend Dahmer: Menilik Masa Lalu Pembunuh Berantai

 3. RRR

Film dengan judul asli Roudram Ranam Rudhiram ini merupakan tidak benar satu film India yang sukses eksis di ajang Piala Oscar dan mempunyai pulang piala Best Original Song untuk lagu “Naatu Naatu”.

RRR berlatar India di th. 1920 selagi masih di bawah penjajahan Inggris. N. T. Rama Rao Jr. sampai Ram Charan.

4. Kuch Kuch Hota Hai

Bisa dibilang, ini tidak benar satu film India yang paling sering ditayangkan kembali di televisi. Setuju, kan, Bunda? Kuch Kuch Hotta Hai kembali dimainkan oleh pasangan Shah Rukh Khan dan Kajol. Ini film perihal usaha seorang anak untuk mempersatukan cinta antara ayah dan kawan baik lama sang ayah.

Film ini tak sulit untuk disukai, gara-gara chemistry para pemainnya yang sebetulnya terlalu baik, termasuk romantisme ceritanya yang tidak membosankan.

Kuch Kuch Hota Hai memperoleh banyak sekali penghargaan. Di antaranya Penghargaan Zee Cine, Screen Awards, Penghargaan Film Bollywood, dan Film Fare Awards. Dalam ajang yang terakhir itu, film besutan Karan Johar ini memenangkan Aktor Terbaik, Aktris Terbaik, Film Terbaik, dan Sutradara Terbaik.

Tak heran jika lantas film ini disebut sebagai film terbaik ketiga di India sehabis Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995) dan Hum Aapke Hain Koun..! (1994) di nomer 1.

5. Mohabbatein

Meskipun tidak dengan Kajol, aktor legendaris India Shah Rukh Khan senantiasa sukses mengantarkan Mohabbatein jadi film India terbaik yang harus untuk kalian tonton.

Bersama Aishwarya Rai dan sebagai Megha dan Amitabh Bachchan sebagai Narayan Shankar, Raj Aryan Malhotra atau Shah Rukh Khan sukses menyihir jiwa para penggemar film di seluruh dunia.

Kisah film Mohabbatein sendiri bermula pada selagi Raj Aryan Malhotra masuk di dalam sebuah universitas khusus laki-laki. Di universitas ini, Narayan Shankar melarang para mahasiswanya untuk mempunyai pertalian cinta. Namun, apesnya, Raj jadi jatuh cinta dengan perempuan bernama Megha yang merupakan anak dari Narayan.

Perjalanan cinta mereka pun pada kelanjutannya diketahui oleh Narayan. Hanya saja, ayah dari Megha selanjutnya tidak merestui pertalian mereka. Hal selanjutnya memicu Megha putus asa dan pilih untuk mengakhiri hidupnya. Kemudian, Raj disalahkan dan dikeluarkan dari universitas tersebut.

Selepas lebih dari satu th. pergi, Raj memperoleh alasan kembali ke universitas selanjutnya untuk mengajar musik. Pada awalnya, mata kuliah musik tidak ada di kampus. Hanya saja dengan berbagai alasan, Narayan mengizinkan Raj masuk di universitas tersebut.

Tidak mendambakan para mahasiswa merasakan hal yang sama sepertinya, Raj pun memantapkan diri untuk mengajari para mahasiswanya agar dapat merasakan bagaimana jatuh cinta. Nah, bagi kamu yang studi perihal langkah jatuh cinta. Film ini terlalu sesuai untuk kalian tonton di selagi senggang nanti.

Tentang Penulis

admin3