Reiview Film One True Loves: Cinta Segitiga yang Membingungkan

Mendekati Hari Valentine, bioskop Tanah Air diramaikan dengan sejumlah film terbaru yang mengangkat tema asmara.

Apabila mau memperhatikan drama asmara dengan konsep yang sedikit berbeda, salah satu yang wajib kau tonton merupakan film One True Loves.

One True Loves merupakan film drama komedi romantis yang diadaptasi dari novel bestseller karya Taylor Jenkins Reid.

Film bioskop terbaru ini disutradarai oleh Andy mahjong slot Fickman dan menunjukkan nama-nama tenar, seperti Phillipa Soo, Simu Liu, dan Luke Bracey.

Sinopsis Film One True Loves

Alur cerita film One True Loves berpusat pada kisah asmara Emma Barley (Phillipa Soo), seorang wanita yang wajib memilih antara suami yang sudah lama dianggap meninggal dan tunangan yang sudah membawa kembali kehidupannya.

Emma dan Jesse (Luke Bracey) merupakan pasangan yang saling mencintai semenjak SMA. Mereka menikah dan menjalani petualangan bersama di beragam negara.

Melainkan, pada hari ulang tahun pernikahan pertama mereka, Jesse yang tengah berprofesi tiba-tiba menghilang dalam kecelakaan helikopter dan diungkapkan tewas oleh pihak kepolisian.

Emma yang hatinya hancur lebur akhirnya pulang kembali ke kampung halamannya dan berprofesi di warung buku milik orang tuanya.

Empat tahun kemudian, Emma bersua dengan Sam (Simu Liu), sahabat lamanya semasa SMA yang dulu naksir padanya. Mereka jatuh cinta dan Emma bahkan mendapatkan lamaran Sam.

Melainkan tidak diduga, tidak lama setelah itu, Emma mendapat telepon dari Jesse yang rupanya masih hidup dan mau kembali kepadanya. Emma bahkan linglung wajib memilih antara dua pria yang sama-sama mencintainya.

Ulasan

Film One True Loves menawarkan kisah cinta segitiga yang tidak biasa dan menarik. Film ini mengajak penonton untuk menikmati permasalahan yang dialami oleh Emma, yang wajib mempertimbangkan perasaan, masa lalu, dan masa depannya.

Film ini juga menunjukkan akting yang apik dari ketiga pemeran utamanya, yang cakap menghidupkan karakter mereka dengan baik.

Film ini memiliki alur yang cukup lancar dan tidak membosankan. Melainkan, film ini juga memiliki beberapa kelemahan, seperti dialog yang adakalanya klise dan tidak alami, serta ending yang terlalu gampang diterka.

Amat disayangkan, film ini juga kurang memberikan ruang bagi karakter Sam dan Jesse untuk berkembang, sehingga penonton mungkin merasa kurang terhubung dengan mereka.

Padahal apabila diberi porsi lebih, plot cerita bisa lebih berkembang dan menghadirkan lebih banyak humor, yang sebenarnya menjadi bumbu ‘penyedap’ yang menyegarkan dalam film ini.

Secara keseluruhan, film One True Loves merupakan film yang sesuai untuk ditonton oleh para pecinta drama komedi romantis.

Film ini memberikan pesan bahwa cinta tidak senantiasa hitam dan putih, dan bahwa kita wajib meniru hati kita dalam membikin keputusan.

Paling penting, review film One True Loves juga bakal mengingatkan kita bahwa hidup merupakan penuh dengan kejutan dan kita wajib siap menghadapi apa bahkan yang terjadi.

Perlu diingat, film ini punya rate 17+ alias dewasa yang berarti bukan konsumsi pentonton di bawah usia 17 tahun

Tentang Penulis

admin7