Film Psikopat Terbaik dan Menegangkan Beserta Sinopsisnya

Istilah psikopat mungkin sudah tak asing terdengar, baik dalam film ataupun kehidupan nyata. Sebetulnya, apa yang dimaksud psikopat? Menurut publikasi tahun 2009, dalam jurnal International Review of Psychiatry, psikopat dibeberkan sebagai seseorang dengan perilaku amoral dan anti-sosial kronis, pintar dalam berbohong, serta kapabel mengibuli tanpa merasa bersalah atau tak nyaman. Karakter psikopat juga dapat Anda pelajari dan kenali dengan menonton film psikopat terbaik. Kisah psikopat sudah sering kali disadur dalam film. Penggambaran psikopat yang paling awam dalam film adalah karakter yang tak berperasaan, penuh perhitungan, dan agresif. Psikopat adalah salah satu kondisi yang paling banyak dipelajari dan berhubungan erat dengan tindak kriminalitas. Menonton film psikopat dapat memahami sekilas perihal perilaku psikopat sebenarnya. Pun, sebagian film psikopat disadur dari kisah nyata. Dalam film, psikopat kriminalitas atau antisosial mungkin adalah ragam psikopat yang paling awam. Sebagai saran, berikut alternatif film psikopat terbaik yang dapat disaksikan.

  1. Psycho (1960)

Psycho pantas mendapatkan gelar film psikopat terbaik. Film ini menceritakan Marion Crane yang bekerja selama sepuluh tahun sebagai pembantu agen real estat. Marion menyesali kenyataan bahwa dia dan pacarnya tak dapat menikah karena spaceman demo situasi sulit uang. Marion mengambil peluang ketika salah satu klien membayarnya dengan uang tunai sebesar US$40 ribu. Saat akhir pekan, Marion menyelinap keluar kota dengan uang itu untuk menemui pacarnya di Fairvale, California. Dalam perjalanannya, Marion singgah di Bates Motel. Penginapan ini terpencil dan dikelola oleh Norman Bates yang tinggal bersama ibunya yang cacat di rumah tua besar di atas bukit yang menghadap ke motel. Sedangkan dia tak bersua Ny. Bates, Marion tahu bahwa dia adalah wanita yang pemarah dan menyenangi mengontrol berdasarkan perkelahiannya dengan Norman. Malam itu, Marion berubah pikiran dan berencana kembali ke Phoenix untuk mengembalikan uang itu. Anehnya, Marion tak ditemukan di Phoenix atau Fairvale. Karena itu, sebagian orang datang mencarinya, termasuk pacarnya yang dicurigai bersekongkol dengan Marion dalam mencuri uang. Saudara perempuan Marion, Lila Crane, meyakinkan perusahaan Marion untuk tak mengajukan tuntutan jika Marion mengembalikan uang itu. Sementara itu, seorang detektif swasta bernama Arbogast disewa oleh perusahaan. Pencarian kepada Marion berujung petaka dan berlumur darah ketika satu per satu dari mereka dibunuh oleh psikopat Norman Bates.

  1. A Clockwork Orange (1971)

Film A Clockwork Orange mengisahkan psikopat Alex Delarge dan kekejamannya. Berlatar daerah futuristik, Alex DeLarge adalah pemimpin geng brandal yang bergembira menjalankan kekerasan, seringkali dengan aspek seksual tanpa memedulikan korbannya. Perilaku Alex sebagian besar didorong oleh penggunaan narkoba. Kecuali itu, Alex adalah pecinta musik, khususnya musik Ludwig van Beethoven. Ia bergembira mendengarkannya selama menjalankan kekerasan karena meningkatkan kesenangan dan menginspirasinya. Sedangkan pihak memiliki wewenang mengetahui perbuatan Alex, mereka tak dapat menangkapnya dalam perbuatan kejahatannya. Hingga suatu malam Alex menjalankan serangan seksual kepada seorang wanita. Alex didakwa, dihukum, dan dipenjara. Sesudah dua tahun, Alex dikasih peluang untuk bebas dengan berpartisipasi dalam program eksperimental dari pemerintah. Eksperimen itu bertujuan untuk membersihkan niat jahat dari pikiran Alex.

  1. The Silence of the Lambs (1991)

Agen FBI, Clarice Starling dikasih tugas untuk menginterogasi Dr. Hannibal Lecter, seorang psikiater yang dipenjara selama delapan tahun dalam isolasi keamanan maksimum. Ia terlibat dalam penghilangan nyawa orang lain berantai yang memakan daging korbannya pada salah satu film psikopat terbaik, The Silence of the Lambs ini. Clarice perlu bantuan Hannibal untuk memecahkan kasus penghilangan nyawa orang lain berantai lainnya bernama Buffalo Bill yang sudah membunuh lima korban. Para korban mempunyai ciri sama, adalah wanita muda yang sedikit kelebihan berat badan. Buffalo Bill membunuh dan menguliti para korban. Sesudah berbicara dengan Hannibal untuk pertama kalinya, Claire menyadari bahwa seluruh sesuatu yang dia katakan adalah permainan psikologis bagi Hannibal. Claire semestinya berhati-hati dalam menafsir pertanyaan Hannibal. Kasus ini berubah menjadi menakutkan ketika korban keenam ditemukan. FBI menerka korban selanjutnya adalah Catherine Martin, putri dari Senator Ruth Martin. Mereka semestinya segera menemukan Buffalo Bil sebelum dia membunuh Catherine. Didesak oleh waktu, Claire sukses meyakinkan Hannibal untuk membantunya. Tetapi, seluruh itu semestinya dibayar nyawa. Hannibal melarikan diri dan membunuh sebagian polisi dengan keji. Di sisi lain, Claire mengetahui eksistensi Buffalo Bill dan berupaya menyelamatkan Catherine.

  1. American Psycho (2000)

Pada akhir tahun 1980-an, Patrick Bateman yang berusia 27 tahun menyembunyikan ego psikopat alternatifnya dari rekan kerja dan teman-temannya, ketika dia menggali lebih dalam perihal fantasi kekerasan dan hedonistiknya.

Patrick mempunyai rutinitas pagi hari untuk mempertahankan penampilan dan kebugarannya. Patrick adalah seorang yang narsis, egomaniak, dan kompetitif. Jati diri Patrick sebenarnya adalah psikopat yang haus darah pada salah satu film psikopat terbaik, American Psycho hal yang demikian.

Tentang Penulis

admin4