Film Indonesia Terbaik Yang Harus Ditonton Minimal Sekali Seumur Hidup

Industri film Indonesia tetap tunjukkan perkembangan pesatnya dengan menghadirkan karya-karya memiliki kualitas yang bisa menyentuh hati dan asumsi penonton.

Selain itu, sejumlah film Indonesia terhitung memperoleh apresiasi yang tinggi di beraneka kalangan lebih-lebih capai penghargaan di dalam ajang bergengsi. Hal ini sudah pasti jadi prestasi yang membanggakan bagi dunia film Indonesia.

Salah satu bukti kesuksesan industri film Tanah Air adalah hadirnya sejumlah film yang tidak cuma mengambil perhatian di Indonesia, namun terhitung menembus pasar internasional. Oleh gara-gara itu, sejumlah film Indonesia ini mesti ditonton setidaknya sekali seumur hidup.

Ingin tahu, film apa saja yang link spaceman terhitung di dalam kategori terbaik selama masa? Berikut adalah lima film Indonesia terbaik yang dianggap mesti ditonton minimal sekali seumur hidup, menambahkan pengalaman sinematik yang tak terlupakan.

  1. Budi Pekerti
    Film Budi Pekerti menggambarkan kisah hidup seorang guru yang tiba-tiba mendadak jadi viral di sarana sosial. Tetapi, akibat perihal itu, dia memperoleh banyak komentar berasal dari warganet yang ternyata akan membahayakan karier hingga keluarganya.

Film ini dibintangi sejumlah artis indonesia yang sudah pasti punyai pengalaman berakting seperti Ine Febriyanti, Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, Dwi Sasono, Omara Esteghlal, dan Ari Lesmana.

Tidak cuma itu saja, film Indonesia ini berhasil masuk 17 nominasi Piala Citra FFI 2023. Wah sudah pasti film ini bisa menyebabkan pirsawan terkesima dengan rangkaian cerita hingga para pemainnya. Jadi jangan lupa untuk melihat film Budi Pekerti

  1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
    Film ini tidak cuma menghadirkan tontonan yang menghibur, namun terhitung menambahkan sudut pandang mendalam tentang dinamika keluarga. “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” berhasil menarik perhatian pirsawan dengan rangkaian cerita yang kompleks, karakter-karakter yang kuat, serta pesan ethical yang terselip menjadikan film ini sebagai karya yang patut ditonton oleh seluruh kalangan.

Bahkan, film ini telah disaksikan lebih berasal dari 2,2 juta penonton. Perolehan selanjutnya menyebabkan film memproduksi Visinema Pictures ini masih menempati posisi ke dua di peringkat film Indonesia terlaris 2020.

  1. Filosofi Kopi
    Dengan latar belakang dunia kopi yang kaya akan filosofi, film “Filosofi Kopi” berhasil menonjolkan keindahan budaya Indonesia. Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, film ini bukan cuma tentang kopi, namun terhitung tentang persahabatan, kesuksesan, dan kegagalan. Dibintangi oleh Chicco Jerikho, Julie Estelle dan Rio Dewanto, “Filosofi Kopi” mempunyai pirsawan di dalam perjalanan mengeksplorasi arti hidup yang mendalam.
  2. Keluarga Cemara
    Berfokus terhadap tema keluarga, “Keluarga Cemara” berhasil menyampaikan pesan-pesan kehidupan dan kebersamaan. Film ini menceritakan kisah keluarga yang mesti beradaptasi dengan perubahan hidup yang tiba-tiba. Disutradarai oleh Yandy Laurens, film ini menambahkan uraian yang autentik tentang kehidupan keluarga yang penuh liku-liku, namun selamanya sarat dengan kehangatan dan cinta.

Pemain keluarga cemara yakni Ringgo Agus Rahman sebagai Abah, Nirina Zubir sebagai Emak, Zara JKT48 sebagai Euis, Widuri Putri Sasono sebagai Cemara, Yasamin Jasem, Kafin Sulthan, Asri Welas, dan Maudy Koesnaedi.

Tentang Penulis

admin4