Film Indonesia Tayang di Bioskop Januari-Februari 2024, Ada Ancika!

Hadirnya tahun baru 2024 membawa berita bergembira bagi para pencinta film di Indonesia. Pasalnya, tahun ini menjadi ajang pesta perfilman dengan deretan film mengasyikan dari tanah air. Telah ada lebih dari 5 judul film yang akan tayang di bulan Januari-Februari 2024!
Film yang akan tayang ini terdiri dari banyak genre, mulai dari drama romantis, horor, laga, sampai komedi. Sebagian besar trailernya sudah mulai ditayangkan sejak akhir tahun 2023, sehingga banyak penonton yang antusias dan tak tabah untuk menantikan tanggal tayangnya.

Penasaran dengan film apa saja yang spaceman akan tayang di bioskop pada tahun 2024 akan datang? Simak ulasannya berikut ini, ya!

Film Indonesia Tayang di Bioskop Januari-Februari 2024
Berikut ialah beberapa film Indonesia yang akan langsung tayang pada awal tahun 2024.

  1. Ancika: Dia yang Bersamaku 1995
    Pada tahun 1995, Dilan, seorang mantan panglima geng motor, menemukan cinta dalam diri Ancika, seorang perempuan yang benar-benar tak menyenangi geng motor. Ancika, yang juga tak berminat pada kekerabatan asmara, dengan terang menampilkan ketidaksukaannya terhadap Dilan.

Dilan malahan sepatutnya berupaya mencari metode untuk menerima hati perempuan ini, yang mempunyai perbedaan besar dengan Milea, kekasihnya sebelumnya. Tantangan semakin berat karena selisih umur dan lingkungan mereka yang berbeda.

Ancika, walaupun dewasa dalam sikapnya, terbukti juga mempunyai sifat cemburu. Perjuangan Dilan malahan menjadi semakin sulit. Melainkan, seperti yang dikatakan, cinta memang membutuhkan perjuangan. Ancika malahan menyuarakan, \\”Dia (Milea) mungkin punya masa lalu, melainkan saya punya Dilan.\\”

Ancika ialah film yang berasal dari Dilan Universe. Berdasarkan video trailer yang diunggah di channel milik MD Pictures, film ini akan tayang pada 11 Januari 2024 di bioskop.

  1. Sehidup Semati
    Sekiranya detikers lebih menyenangi dengan film bergenre thriller horror, Sehidup Semati menjadi salah satu film yang sepatutnya dinantikan. Film ini dijadwalkan rilis berbarengan dengan Ancika, ialah ialah pada 11 Januari 2024.

Sehidup Semati mengisahkan Renata (Laura Basuki), yang sejak kecil diajarkan bahwa peran seorang istri ialah berbakti dan menjaga keutuhan rumah tangga. Melainkan, problem timbul saat suaminya, Edwin (Ario Bayu), yang bersikap kasar, terlibat dalam perselingkuhan.

Renata, yang sepatutnya menghadapi ancaman dari keberadaan wanita lain dalam kehidupan suaminya, berhasrat untuk menyelamatkan kestabilan dan keutuhan rumah tangganya.

  1. Pemukiman Setan
    Film Pemukiman Setan menyebutkan tentang Alin (Maudy Effrosina), seorang wanita yang masih terus memecahkan stress berat dari kekerasan dalam keluarga dan tekanan ekonomi. Dia ikut serta serta dalam agenda perampokan bersama tiga sahabatnya di sebuah rumah terpencil yang konon menaruh beragam barang antik berharga.

Melainkan, tanpa mereka kenal, rumah tersebut menaruh sebuah rahasia terkutuk yang bisa membahayakan keselamatan jiwa mereka. Berdasarkan trailer yang diunggah di channel YouTube Rapi Films, film horor ini akan tayang pada 25 Januari 2024.

  1. Kereta Berdarah
    Selanjutnya ada film Kereta Berdarah yang akan ditayangkan pada 1 Februari 2024 akan datang. Film genre horor ini diproduksi oleh Multi Vision Plus Pictures.

Diberitakan website sah Cinema XXI, film Kereta Berdarah ini menyebutkan tentang Purnama (Hana Malasan) yang sembuh dari kanker. Dia mengundang adiknya, Kembang (Zara Leola), untuk berlibur ke sebuah resor alam yang baru dibuka di suatu lokasi terpencil.

Mereka memilih mengaplikasikan kereta liburan khusus yang melayani perjalanan menuju resor tersebut. Melainkan, kejadian misterius mulai terjadi saat tiap kali melalui terowongan, gerbong kereta satu per satu menghilang.

Keadaan ini mengancam nyawa para penumpang dan kru kereta. Purnama, Kembang, Tekun (Fadly Faisal) seorang pramugari kereta, dan Ramla (Putri Ayudya) seorang penumpang misterius berupaya memberikan peringatan terhadap seluruh orang di dalam kereta.

Melainkan sayangnya, peringatan tersebut diacuhkan oleh banyak orang. Maka, Purnama, Kembang, Tekun, dan Ramla bersama-sama mengerjakan perbuatan pemberontakan untuk menyelamatkan kereta dari ancaman yang lebih besar yang menanti di terowongan terakhir.

  1. Agak Laen
    Tak cuma ada satu film yang rilis pada 1 Februari 2024. Agak Laen, film yang dimainkan oleh empat komika ialah Boris Bokir, Indera Jegel, Bene Dion, dan Oki Rengga juga mulai tayang di hari yang sama.

Film Agak Laen mengisahkan tentang empat teman yang mengelola sebuah rumah hantu di pasar malam. Sebab dianggap kurang angker, keempatnya menetapkan untuk merombak rumah hantu tersebut dengan mengerjakan renovasi.

Sayangnya, setelah rumah hantu kembali ramai dikunjungi, seorang pengunjung dengan riwayat penyakit jantung justru meninggal dunia di daerah tersebut. Padahal sempat merasa problem, keempat teman tersebut kesudahannya menetapkan untuk mengubur mayat dengan metode yang tak diketahui orang lain, supaya rohnya tak mengganggu.

Melainkan tak perlu khawatir, walaupun mengusung tema horor, film Agak Laen akan memberikan sentuhan berbeda dengan tambahan faktor komedi yang menghibur. Ini sudah menonjol dari trailer yang sudah dirilis di channel Agak Laen Official.

Tentang Penulis

admin4