THE GROTESQUE MANSION

Film Horor Korea Paling Seram Penuh Dengan Plot Twist

Setelah tampil di layar lebar selama sembilan tahun, Song Hye-kyo akhirnya dikabarkan akan langsung bermain di salah satu film horor Korea terbaik berjudul “Dark Nuns”.

Dalam film terbarunya ini, Song Hye-kyo dikabarkan akan menjadi biarawati yang mengupayakan menyelamatkan seorang anak laki-laki yang dirasuki oleh roh jahat yang dijalankan oleh grup supernatural.

Film “Dark Nuns” akan melaksanakan syuting pertama pada akhir Februari 2024.

Masih belum diketahui jadwal tayang film “Dark Nuns” yang akan dibintangi oleh Song Hye-kyo, tapi banyak fans yang udah tidak sabar menyaksikan penampilannya yang memainkan peran sebagai biarawati.

Sembari tunggu jadwal tayang film Dark Nuns, Anda mampu memirsa sebagian film horor Korea yang tidak kalah menyeramkan dari memproses film Thailand selanjutnya ini.

1. THE WAILING

Kisah film ini bermula dari kehebohan di sebuah kota kecil yang dilanda kasus pembunuhan mengerikan pada salah satu warganya. Ternyata, pelakunya adalah tetangga korban yang tampaknya mengidap penyakit misterius. Setelah investigasi, polisi bernama Jong Goo (Kwak Do Won) menyimpulkan bahwa penyakit aneh inilah yang mendorong warga melaksanakan tindak pembunuhan sadis pada keluarganya sendiri.

Situasi makin lama mencekam kala anak Jong Goo terjangkit penyakit serupa. Akhirnya, sang polisi meminta pemberian dukun terkenal, Il Gwang (Hwang Jung Min), untuk mengobati anaknya sekaligus memecahkan misteri mengerikan yang menghantui desa itu. Bersama Il Gwang, polisi ini wajib mengutarakan teka-teki di balik penyakit misterius ini didalam usaha menyelamatkan warga dari ancaman menakutkan yang mengintai mereka.

2. Gonjiam: Hunted Asylum

Gonjiam: Hunted Asylum adalah salah satu film horor Korea terbaik yang dirilis pada th. 2018.

Film ini terinspirasi dari sebuah rumah sakit jiwa yang ditinggalkan dan dikenal sebagai salah satu area paling berhantu di Korea Selatan.

Cerita film ini berpusat pada sekelompok pembuat konten video yang ingin melaksanakan live streaming dari didalam Gonjiam Asylum.

Rumah sakit itu ditutup setelah kepala rumah sakit meninggal didalam kondisi misterius dan satu per satu pasien mulai menghilang tanpa jejak.

Dengan harapan mampu viral dan mendapat kuantitas pemirsa yang banyak, grup ini nekat masuk ke rumah sakit untuk mengeksplorasi dan mengutarakan misteri di balik dinding-dinding tua.

Seiring berjalannya waktu, mereka akhirnya mulai mengalami kejadian-kejadian aneh dan menyeramkan yang tidak mampu dijelaskan secara logis.

Baca juga:

Rekomendasi Film India Terbaik Sarat Makna Kehidupan

Film Thriller Terbaik dari Indonesia, Terbaru Ada Sleep Call

3. THE GROTESQUE MANSION

Film ini menceritakan seorang penulis webtoon Ji Woo (Sung Joon) yang tengah kehilangan inspirasi untuk karyanya . Suatu hari dia mengunjungi sebuah gedung apartemen tua yang menyimpan begitu banyak misteri. Hal ini dijalankan demi melacak inspirasi untuk melanjutkan karyanya di webtoon. Sesampainya dia di sana, dia disambut oleh seorang penjaga apartemen yang udah begitu tua. Saat ini lah dia mengupayakan untuk mengulik cerita-cerita yang tersedia di gedung apartemen selanjutnya untuk dibuatkan cerita didalam webtoonnya.

Namun dikarenakan tuntutan pekerjaannya sebagai seorang creator webtoon, dia diminta oleh perusahaan untuk membawa dampak cerita yang lebih panjang sehingga dirinya memutuskan untuk ulang ke gedung apartemen tersebut. Namun, kembalinya sang penulis webtoon ke gedung selanjutnya menjadi malapetaka untuk dirinya sendiri dan menjadi kisah yang memadai menyeramkan. Di sinilah dia wajib memecahkan bermacam teka-teki horor sehingga dia mampu keluar bersama dengan selamat dari apartemen ini.

4. Bedevilled

Film horor Korea selanjutnya adalah Bedevilled yang menceritakan berkenaan Hae-won, seorang karyawati bank swasta di Seoul yang mengalami tekanan di area kerja maupun kehidupannya.

Untuk menstabilkan pikirannya, ia menyita cuti dan pergi ke Moo-do, sebuah pulau kecil area ia menghabiskan jaman kecilnya.

Di sana, ia berjumpa ulang bersama dengan Bok-nam, rekan jaman kecilnya yang hidup didalam penindasan oleh masyarakat desa dan suaminya yang kejam.

Kehidupan Bok-nam terlalu miris. Ia diperlakukan sebagai budak oleh masyarakat desa dan diabaikan oleh otoritas setempat, walau ia udah mengalami kekerasan.

Bok-nam meminta tolong kepada Hae-won untuk membawanya kabur.

Kehidupan Hae-won yang terhitung tidak baik membuatnya menolak permohonan itu dan langsung mengakhiri jaman cutinya bersama dengan ulang ke Seoul.

Tapi kondisi berubah setelah ia menyaksikan kekerasan dan penindasan yang terlalu keji kepada Bok-nam.

5. EXHUMA

Pasti anda tidak asing ulang bersama dengan judul film tersebut. Benar saja EXHUMA jadi sorotan perhatian terbanyak oleh penikmat film, sekaligus tengah trending didalam belakangan ini. Bahkan, di Indonesia sendiri film selanjutnya berhasil memecahkan rekor hingga 2 juta penonton!

Kisah film selanjutnya di awali bersama dengan kehidupan keluarga kaya raya di Los Angeles (LA), Amerika Serikat mengalami serangkaian momen misterius yang tidak biasa. Hal ini terlalu beresiko bagi keselamatan bayi mereka.Untuk menanggulangi kasus ini, keluarga selanjutnya melacak pemberian dari sepasang dukun terkenal, Bong-gil (diperankan oleh Lee Do-hyun) dan Hwa-rim (diperankan oleh Kim Go-eun).

Dengan memulai ritual khusus, ke-2 dukun selanjutnya mencoba melacak penyebab dari momen supranatural yang dialami oleh keluarga LA tersebut. Setelah sebagian waktu, mereka mendapatkan anjuran bahwa ancaman selanjutnya berasal dari roh jahat nenek moyang keluarga tersebut.

Roh nenek moyang mereka menjadi teror bagi keluarga ini, yang dikenal bersama dengan sebutan ‘Graves Calling’. Untuk menanggulangi kasus ini, Hwa-rim dan Bong-gil meminta pemberian dari ahli feng shui, Sang-deok (diperankan oleh Choi Min-sik), dan seorang petugas pemakaman bernama Young-geun (diperankan oleh Yoo Hae-jin).

Setelah memahami wilayah kuburan nenek moyang, mereka mendapatkan hal-hal yang meragukan pada kuburan tersebut. Nenek moyang selanjutnya dikuburkan di area yang terlalu berbahaya. Inilah saat mereka wajib berjuang melawan roh nenek moyang selanjutnya dan melacak jalan keluar dari kasus ini yang mengancam keselamatan bayi mereka.

Tentang Penulis

admin3