Suicude Forest Village

Film Horor Jepang yang Bikin Merinding, Jangan Nonton Sendiri

Film horor Jepang banyak digemari pirsawan dari bermacam kalangan. Daya tarik film horor garapan Negeri Sakura ini ada terhadap unsur cerita yang sarat mitos dari budayanya.

Selain itu, film horor berikut dikemas dengan visual menarik yang tidak hanya membuat merinding ketakutan, tetapi sekaligus menantang adrenalin.

Berikut ini ada sebagian rekomendasi film horor Jepang yang sebaiknya jangan ditonton sendiri, dan ada di bermacam sarana streaming legal dan ada njuga tentang permainan dari situs slot deposit 1000 via dana.

1. Suicude Forest Village (2021)

Disutradarai Takashi Shimizu, film ini menyita latar area di hutan Aokigahara yang dikenal paling seram dan angker di dunia.

Konon di hutan ini kerap kali banyak pengunjung yang menghilang tiba-tiba bahkan sulit untuk ditemukan kembali. Selain itu, hutan Aokigahara menjadi area favorit bagi orang-orang yang inginkan lakukan bunuh diri.

2. One Cut of The Dead (2017)

Mengusung genre horor komedi, film besutan Shinichirou Ueda berikut lumayan menyeramkan untuk ditonton. Mengawali cerita dari kru film yang dapat lakukan syuting tentang film zombi, di sebuah wilayah bekas area eksperimen militer Jepang.

Namun pas syuting berlangsung, kru film justru tidak sengaja membangkitkan kawanan zombi yang menjadi penghuni area berikut sehingga keadaan syuting menjadi kacau.

3. Kaidan Shin Mimibukuro: Yurei Manshon (2005)

Film horor Jepang berikut diadaptasi dari novel karya Hirokatsu Kihara dan Ichiro Nakayam berjudul Shin Mimibukuro. Ceritanya tentang Aimi dan ayahnya yang wajib tukar ke sebuah apartemen tua. Apartemen tua itu menaruh hal ganjil dan membuat Aimi tidak nyaman.

Pengurus apartemen sempat memberi tambahan peringatan aneh, bahkan wajib ditaati. Satu hari, Aimi menyaksikan sosok wanita misterius, yang kabarnya ia udah menghilang sepanjang 30 tahun.

4. Pulse (2005)

Disutradarai Kiyosi Kurosawa, cerita film ini bermula dari sosok hantu yang lakukan aksi teror di dunia maya. Michi Kudo (Kumiko Ao) awalnya mengunggah status link dengan tulisan Do you want see ghosts? melalui akun sarana sosial. Kemudian link berikut banyak di klik para pengikutnya.

Namun siapa sangka, bahwa orang-orang yang terlanjur klik tautan itu justru wajib mati bunuh diri secara tiba-tiba dan mengenaskan.

5. Kansen (2004)

Selanjutnya ada Kansen atau judul lainnya Infection, yaitu film horor Jepang panduan sutradara Masayuki Ochiai. Latar ceritanya di sebuah tempat tinggal sakit yang nyaris bangkrut bahkan kekurangan tenaga medis, tetapi tetap ada sejumlah pasien yang wajib dirawat.

Tiba-tiba seorang pasien dengan luka bakar tewas di koridor tempat tinggal sakit. Sejak pas itu nampak banyak kejadian horor bahkan dokter dan suster yang tersisa tewas mengenaskan.

6. Noroi (2007)

Film Noroi besutan Koji Shiraishi mengusung genre horor dengan jenis dokumenter. Kobayashi adalah seorang jurnalis yang punya antusias perihal dunia supernatural.

Satu hari ia dapat menggarap dokumenter horor dengan kisah dari seorang ibu yang kerap mendengar suara tangisan bayi di rumahnya. Berangkat dari kisah ibu tersebut, Kobayashi tertarik lakukan penelusuran untuk melacak menyadari asal usul suara bayi misterius itu.

7. Ju-on (2002)

Ju-on seri perdana ini digarap oleh sutradara Takashi Shimizu, bercerita tentang sebuah tempat tinggal yang dikutuk dikarenakan tragedi mengerikan yang menimpa penghuni asli tempat tinggal tersebut.

Keluarga Tokunaga duduki tempat tinggal terkutuk itu tanpa menyadari sejarah rumahnya. Suatu hari, Rika Nishina diminta oleh Toyama menukar dirinya mengurus nenek Sachie.

Setelah itu, Rika merasa mengalami bermacam kejadian mengerikan serta menyaksikan sosok penampakan yang kerap meneror dirinya.

8. Dark Water (2002)

Kisah didalam film Dark Water dibuat berdasarkan novel karya Koji Suzki yang juga menulis novel Ringu, sedang sutradaranya Hideo Nakata. Seorang janda muda bernama Yoshimi Matsubara (Hitomi Kuroki) baru saja cerai dan tinggal dengan anaknya di apartemen tua. Kondisi mereka pun memprihatinkan.

Selama tinggal di apartemen, atap kamar mandinya tetap bocor dan air tetesan berikut meninggalkan noda aneh, bahkan mereka mendapat teror hantu anak kecil.

9. The Ring (1998)

Diapatasi dari novel karya Koji Suzki, The Ring atau Ringu yag disutradarai oleh Hideo Nakata, mengisahkan tentang teror kutukan sebuah video. Film horor Jepang ini menyoroti dua remaja yaitu Masami (Hitomi Sato) dan Tomoko (Yuko Takeuchi) yang menemukan video rekaman misterius.

Video berikut menceritakan adanya pembunuhan oleh sosok misterius setelah 7 hari menontonnya. Tomoko dan Masami merasa ada kemiripan dari cerita anak berikut dengan teman-temannya sebagian hari lalu, yang juga tewas setelah lihat video misterius itu.

Tentang Penulis

admin3