BATTLE OF SURABAYA

Film ‘BATTLE OF SURABAYA’ Animasi Pertama Berlatar Sejarah Bangsa Indonesia

Masih ingat dengan film BATTLE OF SURABAYA? Film yang dirilis th. 2015 silam selanjutnya berhasil mengambil perhatian publik dikarenakan hadir didalam wujud animasi. Tidak hanyalah itu, dikarenakan film BATTLE OF SURABAYA merupakan film animasi pertama yang mengangkat cerita tentang histori bangsa Indonesia.

film BATTLE OF SURABAYA berhasil menyedot animo penduduk dengan rangkaian cerita dan visual menariknya. Pasalnya film ini merupakan judi bola film animasi Indonesia karya anak bangsa yang telah menorehkan banyak penghargaan bergengsi.

Tidak hanyalah itu saja, film BATTLE OF SURABAYA juga melibatkan banyak animator Indonesia dengan keahlian mereka yang tak kalah seperti animator kelas dunia. Mengangkat tema animasi 2 dimensi, film BATTLE OF SURABAYA wajib banget kalian tonton dengan berbagai fakta menariknya. Mau jelas seperti apa sinopsis film BATTLE OF SURABAYA dan fakta-fakta menariknya? Yuk cek di sini.

1. Sinopsis Film ‘BATTLE OF SURABAYA’

Film BATTLE OF SURABAYA merupakan fim animasi asli Indonesia yang amat sukses. Film ini mengangkat genre animasi, aksi, dan petualangan. Sementara itu film BATTLE OF SURABAYA berhasil mencetak rating tinggi sebesar 6.3 menurut imdb.

Dirilis th. 2015 silam, film BATTLE OF SURABAYA mengisahkan tentang perjalanan seorang anak laki-laki bernama Musa di tengah gejolak pertempuran pada rakyat Indonesia dan penjajah. Kisahnya bermula dengan momen bom Hiroshima di Jepang oleh Sekutu. Kabar selanjutnya segera mengakibatkan rakyat Indonesia yang saat itu dipimpin oleh Presiden Soekarno segera mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia pas terhadap tanggal 17 Agustus 1945.

Namun di Surabaya justru terjadi pertempuran memanas sehabis kedatangan Sekutu dan juga pengibaran bendera Belanda. Hal ini mengakibatkan rakyat Indonesia marah dan turunkan bendera Belanda. Hadirnya para Sekutu dan penjajah ini mengakibatkan sederet tokoh perlu Indonesia berupaya mengobarkan ulang stimulan anak muda melawan para musuh. Sementara itu tokoh Musa didalam film BATTLE OF SURABAYA dipercaya sebagai kurir pengantar surat spesifik yang mengakibatkan para penjajah tak mencurigainya.

Musa sendiri punyai seorang kawan bernama Yumna. Namun ia menemukan fakta lain bahwa Yumna termasuk bagian dari Kipas Hitam. Organisasi Kipas Hitam selanjutnya termasuk jadi musuh rakyat Indonesia dikarenakan merupakan bentukan Jepang. Namun tidak serupa dengan Yumna yang mana ia memilih jalannya sendiri dan berteman dengan Musa. Meski awalannya Musa lumayan berhati-hati dengan Yumna, perlahan ia mulai jelas bahwa temannya itu tidaklah sejahat yang dikira.

Awalnya kehidupan Musa terjadi baik-baik saja walau ia hanya tinggal dengan sang ibu usai ayahnya meninggal didalam pertempuran melawan penjajah. Namun sepenuhnya berubah saat Musa mesti kehilangan ibunya didalam insiden kebakaran yang disebabkan oleh musuhnya. Belum ulang Yumna termasuk kehilangan nenek yang telah merawatnya sejalan dengan insiden yang terjadi terhadap Musa. Perjalanan penuh liku dilewati Musa sebagai kurir surat spesifik sampai mesti kehilangan orang tersayangnya.

Meski mengalami banyak perihal buruk dan menyedihkan, Musa selamanya stimulan demi kemerdekaan Indonesia terbebas dari para penjajah. Pertempuran ulang memanas di Surabaya. Musa masih berjuang untuk melawan para penjajah yang menyerang kota Surabaya. Korban berjatuhan terhadap pertempuran di Surabaya selagi itu. Sementara itu, Musa berhasil selamat dari pertempuran mengerikan itu. Kehidupan berlanjut sampai Musa dewasa dan mengawali kehidupannya. Sementara itu film BATTLE OF SURABAYA juga mengambil latar belakang tentang momen 10 November di Surabaya.

Baca juga:

Rekomendasi Film Drama Indonesia Terbaik yang Tak Boleh Dilewatkan

Review Film: “Saw X” Kembalinya Jigsaw dengan Permainan Sadis dan Brutalnya dalam Misi Balas Dendam

2. Pemeran Film ‘BATTLE OF SURABAYA’

Film BATTLE OF SURABAYA merupakan film animasi 2 dimensi. Walaupun karakternya adalah sifat animasi, tapi sederet publik figure tanah air ikut terlibat sebagai pengisi nada film BATTLE OF SURABAYA. Di mana lebih dari satu pemeran dan pengisi nada film BATTLE OF SURABAYA sebagai berikut.

1. Musa pengisi nada Ian Syahbani.

2. Yumna pengisi nada Maudy Ayunda.

3. Danu pengisi nada Reza Rahadian.

4. Captain John Wright pengisi nada Jason Williams.

5. Captain Yoshimura pengisi nada Tanaka Hidetoshi.

6. Mr. Ploegman pengisi nada Patrick.

Dan lebih dari satu nama pemain sekaligus pengisi nada didalam film BATTLE OF SURABAYA. Itulah lebih dari satu pemeran film BATTLE OF SURABAYA serta pengisi suara.

3. Fakta-Fakta Menarik Film ‘BATTLE OF SURABAYA’

Selain itu, tersedia sejumlah fakta menarik dari film BATTLE OF SURABAYA yang rilis th. 2015 silam. Di mana film BATTLE OF SURABAYA memiliki lebih dari satu fakta menarik yang mesti kalian ketahui. Berikut ini ulasannya.

1. Film animasi asli Indonesia.

2. Film BATTLE OF SURABAYA diproduksi dengan dana 15 miliar.

3. Film BATTLE OF SURABAYA melibatkan ratusan animator Indonesia untuk merampungkan produksi film animasi tersebut.

4. Film BATTLE OF SURABAYA kisahnya berdasarkan dengan momen pertempuran 10 November di Surabaya.

5. Film BATTLE OF SURABAYA menjadi film animasi pertama Indonesia mengangkat salah satu kisah histori bangsa Indonesia.

6. Film BATTLE OF SURABAYA telah memperoleh banyak penghargaan bergengsi baik nasional dan penghargaan tingkat internasional.

7. Film BATTLE OF SURABAYA kemudian ditayangkan secara global dengan judul baru yakni November 10 th dengan berbahasa Inggris di platform Amazon.

8. Tidak hanya didalam wujud film, dikarenakan tersedia novel film BATTLE OF SURABAYA.

9. Film BATTLE OF SURABAYA menjadi bukti bahwa kebolehan anak ringan tanah air sangatlah mengagumkan sampai tak kalah dengan animasi kelas dunia lainnya.

Tentang Penulis

admin3