7 Film Anti-Hero Terbaik Yang Tidak Kalah Seru Dengan Film Superhero

Bosan dengan kisah film superhero? Biasanya memang ada banyak film yang lebih menekankan mengenai kisah superhero dibandingkan dengan penjahatnya. Tapi tahukah kamu ternyata ada banyak film yang juga membahas dari sisi mereka yang sebenarnya memiliki sikap yang kurang baik, hanya saja jika disimak ternyata mereka juga memiliki tujuan yang baik.

Karakter seperti itu disebut dengan ‘Anti-Hero’, dimana mereka adalah sosok yang kerap kali memberontak, berperilaku buruk, dan cenderung agresif. Mungkin dimata ornag lain memang terkesan buruk, tapi jika melihat dari sisi mereka apakah mereka juga memandang itu hal yang buruk? Berikut ini kami akan merekomendasikan beberapa film dengan tema Anti-Hero yang tidak kalah seru dibandingkan dengan film superhero.

Rekomendasi Film Anti-Hero Terbaik

1. Escape From New York – 1981

Film pertama yang akan kami rekomendasikan adalah Escape From New York, sebuah film yang rilis di tahun 1981 dan masih menjadi tontonan pilihan sampai saat ini. Dikisahkan mengenai Snake Plissken yang merupakan mantan letnan di ketentaraan USA. Plissken yang pernah memimpin pasukan khusus ini masuk ke dunia kriminal setelah ia sbobet indonesia mengjhianati negaranya sendiri karena membocorkan rahasia dari USA ke Uni Soviet. Hal ini karena rasa dendamnya setelah orang tuanya dibakar hidup-hidup oleh pasukan khusus kepolisian.

2. The Punisher – 1989

Mungkin bagi kamu yang pencinta Marvel garis keras sudah tahu mengenai film berjudul The Punisher satu ini. Film yang ikonik dengan baju gambar tengkorak ini mengisahkan mengenai Frank Castle yang menjadi seorang Punisher, dimana ini merupakan cara yang dilakukannya dalam membalaskan dendam karena kematian istri dan anaknya karena mafia. Ia pun menjadi sosok yang sangat brutal dan seakan tidak mengenal rasa ampun.

3. Spawn – 1997

Spawn yang rilis di tahun 1997 ini merupakan film pertama dalam sejarah perfilman yang mengisahkan sosok superhero Afrika-Amerika. Film yang diperkankan oleh Michael Jai White ini adalah tentara bernama AI Simmons yang tewas karena dibunuh. Namun ia berhasil untuk kembali dihidupkan untuk dapat memimpin pasukan iblis dalam memerangi surga. Meski demikian Spawn menolak hal tersebut dan bahkan ia menjadi lawan yang tangguh untuk menjadi pasukan neraka.

4. The Transporter – 2002

Berikutnya ada film yang diperankan oleh Jason Statham, yakni The Transporter yang rilis pada tahun 2002. Di dalam film ini ia berperan sebagai Frank Martin yang merupakan mantan tentara pasukan khusus yang sangat cekatan dan taktis untuk mengantarkan paket yang padahal dirinya juga tidak tahu apa isinya. Di tengah perjalanan, akan ada banyak orang yang ingin paket tersebut, sehingga akan selalu memancing terjadinya perkelahian.

5. Hellboy – 2004

Pasti pencinta film sudah tidak asing dengan film satu ini, Hellboy. Film anti-hero yang diangkat dari komik tahun 1993 ini mengisahkan mengenai makhluk dari neraka yang memiliki tampilan seram. Memiliki warna kulit yang merah dan bertanduk, membuatnya benar-benar menggambarkan sosok dari neraka. Tingkahnya yang slengean membuat film ini menjadi lebih ikonik lagi.

6. Deadpool – 2016

Siapa yang tidak tahu film satu ini? Ya, Deadpool memang merupakan salah satu film anti-hero yang berhasil membuat banyak orang tertarik untuk menyaksikannya. Film yang diperankan oleh Ryan Reynolds ini mengisahkan tentang karakter Deadpool yang banyak bicara dan selalu memiliki celah untuk mengejek lawannya, karakter film lain, dan bahkan penonton. Deadpool adalah karakter yang sulit dan bahkan seperti tidak bisa dibunuh. Itulah yang membuat sosok Deadpool sangat ikonik.

7. Hancock – 2008

Terakhir yang kami rekomendasikan adalah film Hancock yang rilis di tahun 2008. Dalam film yang diperankan oleh Will Smith ini mengisahkan mengenai sosok superhero yang suka sekali mabuk dan memiliki perawakan seperti gelandangan. Tetapi yang unik adalah ia kerap kali melakukan kerusakan meski dilabeli sebagai superhero. Film dengan nuansa komedi ini akan membuat kita takjub dengan berbagai special-effects yang menawan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film anti-hero yang dapat kamu coba saksikan di rumah.  

Tentang Penulis