Fakta Unik Film Coraline (2009), Film Stopmotion Dari Laika Studios!

Coraline (2009) merupakan film yang diproduksi oleh Laika Studio, di mana film ini berhasil mendapat banyak kesuksesan baik untuk penonton dewasa atau pun penonton anak-anak. Penonton dewasa dari film ini biasanya bahkan lebih ketakutan dibandingkan dengan mereka yang anak-anak karena mereka lebih mengerti detail dari Coraline.

Film ini sendiri mengisahkan tentang seroang anak perempuan bernama Coraline yang merasa kecewa dengan kedua orang tuanya karena terlalu sibuk. Coraline pun menemukan sosok orang tua lain di balik sebuah pintu kecil di rumah barunya. Keduanya memberikan apa yang selama ini Coraline cari. Tetapi, ternyata kenyamanan itu tidak bertahan lama setelah Coraline mengetahui apa niat mereka sebenarnya.

Nah, di balik film keren ini ternyata link judi bola parlay beberapa fakta menarik yang selama ini mungkin kurang kita perhatikan. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik seputar Coraline yang perlu kamu ketahui.

Fakta Film Coraline (2009)

1. Petir di Luar Rumah

Saat Coraline pertama kali mengunjungi dunia lain tersebut, dia melakukan makan malam dengan orang tua lainnya. Saat ia sudah selesai makan, ibu lain menyarankan untuk bermain di hujan setelahnya. Coraline pun mempertanyakan hal tersebut karena sebelumnya di luar tidak hujan. Namun, tiba-tiba ada petir di luar rumah. Kalau di perhatikan, ternyata sambaran petir tersebut terlihat seperti bentuk tulang tangan manusia yang seakan mengambil bayangan Coraline yang ada di jendela.

2. Hint di Kue Coraline

Selain itu juga pada makan malam pertamanya, Coraline dihidangkan kue dengan tulisan “Welcome Home” atau selamat datang ke rumah. Coraline tentu mempertanyakan hal tersebut, karena ia tidak tahu kalau ia memiliki keluarga lain.

Menurut ilmu semu, grafologi, lingkaran ganda pada huruf kecil O berarti orang yang menulisnya berbohong. Karena tidak ada putaran ganda pada huruf kecil O dalam sambutan, tetapi ada pada O di rumah, detail ini menunjukkan bahwa Orang Tua Lain Coraline menyambutnya, tetapi dia tidak benar-benar di rumah.

3. Di Dunia Lain, Ketidaksempurnaan Diperbaiki

Saat kita melihat perbedaan antara ibu asli dan ibu palsu Coraline, kita bisa melihat banyak hal berbeda selain bola mata yang berubah menjadi kancing. Semua ketidaksempurnaan yang dimiliki oleh ibu asli Coraline menjadi lebih sempurna pada sosok ibu palsu Coraline. Contoh lain adalah tetangga dari Coraline seperti Spink, Forcible, dan Tuan Bobinksy yang juga ikut menjadi lebih terlhat “sempurna” di dunia lain tersebut.

4. Bunga Sakura dari Popcorn

Sampai perilisan Kubo and the Two Strings di tahun 2016, Coraline adalah stopmotion terlama yang pernah di buat. Film ini dipentaskan di gudang seluas 140.000 kaki persegi dan dibagi menjadi 50 lot berbeda, menampung hampir 150 set di mana lebih dari 28 animator bekerja pada saat yang sama dalam latihan dan pengambilan gambar adegan.

Mereka dapat menghasilkan sekitar 90-100 detik animasi jadi dalam seminggu. Detail dalam set ini dibuat dengan sangat kreatif. Para kru menghabiskan 800 jam mengecat 250.000 keping popcorn agar terlihat seperti bunga sakura untuk hampir 70 pohon di lokasi syuting.

 5. Banyak ‘Easter Egss’ di Coraline

Ada banyak Easter Egg yang muncul di Coraline. Misalnya seperti wajah Jack Skellington dari The Nightmare Before Christmas yang muncul di kuning telur saat Ibu lain memasak. Ayah lain menggunakan sendal yang terlihat seperti monyet di Monkeybone Wajah Henry Selnick juga dapat ditemukan pada uang kertas satu dolar yang diberikan ibu Coraline sebagai tip. Di bagian belakang truk penggerak ada grafiti bertuliskan “StopMo Rulz”, yang merupakan tepuk tangan untuk semua animator yang membuat film sepenuhnya dalam stop-motion. Coraline juga merupakan film stop-motion pertama Laika Studios.

Nah, itulah beberapa fakta menarik dari Coraline yang bisa membuat kamu semakin tertarik untuk menyaksikan film ini.

Tentang Penulis

admin4