Review Film: Dear David Film Netflix!

Telah lama dinantikan, film ‘Dead Dvid’ akhirnya rilis di Netflix! Film yang diperankan oleh Shenina Cinnamon ini merupakan film dengan tema komedi romantis karta Lucky Kuswandi.

Film yang ditulis oleh Winnie Benjamin, Daud Sumolang, dan Muhammad Zaidy ini mengisahkan tentang sorang siswi bernama Laras, di mana ia adalah siswi cerdas di sekolahnya dan sering kali mendapatkan banyak penghargaan, termasuk dengan beasiswa.

Namun, ternyata Laras memiliki blog judi bola pribadi yang isinya mengenai fantasi liar dirinya tentang seorang siswa bernama David, temannya.

Di dalam film ini selain Shenina Cinnamon, terdapat pemeran lain yang membuat film ini terasa menjadi lebih hidup, mulai dari Emir Mahira, Caitlin North Lewis, Michael James, Anne Yasmine, Agnes Naomi, Ken Nala Amrytha, dan Priska Nathasia.

Lalu bagaimanakah review untuk film yang diperuntukkan untuk penonton usia 18 tahun ke atas ini?

Review Film Dear David

Menurut saya di dalam film ini ada banyak hal janggal yang malah dinormalisasi baik oleh penulis atau sutradara. Pertama, Laras merupakan siswi yang menulis tentang fantasi liarnya tentang temannya bernama David, namun bukannya marah, David malah memaafkan Laras dengan sangat mudah.

Bagaimana jika kondisinya di balik? Bagaimana jika David yang menulis fantasi liar mengenai Laras? Bukankah ini akan menjadi hal yang dianggap kurang pantas? Nah, itulah yang juga saya lihat. Rasanya sangat tidak pantas untuk Laras menulis kisah fantasi liar mengenai dirinya dan teman satu gerejanya.

Lalu saat sang kepala sekolah melakukan intrograsi murid-muridnya dan memaksa mereka mengaku. Saat giliran David, ia terlihat membayangkan hal yang kurang pantas terhadap muridnya itu. Ini menandakan ia juga membaca cerita yang Laras buat dan bahkan sampai ikut terbawa fantasi liar Laras.

Bahkan yang membuat saya sebagai penonton semakin tidak habis pikir adalah di bagian after credit, ditunjukkan bahwa ibu Laras membaca cerita liar Laras tersebut dan bahkan sampai berfantasi saat melihat anak buahnya, Wahyu.

Meski banyak hal yang disesali dari film ini, namun ada beberapa hal menarik di dalam film ini yang bisa mejadi alasan kamu menontonnya. Akting dari Shenina Chinnamon yang terlihat sangat baik dan bahkan membuat kita tertarik untuk terus menyaksikan film ini.

Cara ia berperan sebagai Laras atau tokoh fantasinya pun berhasil ia perankan dengan baik. Selain itu ada sosok David yang diperankan oleh Emir Mahira, ia bisa memerankan sosok David yang terlihat polos dan penuh akan rasa penasaran.

Tak kalah keren akting dari Caitlin North yang berperan sebagai Dilla, teman baik Laras. Ia bisa menunjukkan bagaimana kecewanya dikhianati sahabat dan membuat kita ikut kesal melihatnya.

Meski banyak hal yang cukup disesali dari film ini, tetapi film Dear David tetap bisa menjadi tontonan yang asyik untuk kamu yang ingin mencari tontonan santai di akhir pekan.

Tentang Penulis