BKKBN berbicara tentang anjuran hamil di usia 35 tahun untuk mencegah keguguran

Jakarta – Ramai di media sosial mengenai anjuran kehamilan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bagi perempuan di bawah usia 35 tahun.

Salah satu alasannya adalah untuk mencegah risiko gagap pada anak. “Usia maksimal 35 tahun untuk mengandung slot77 login karena manusia dikuatkan lemah dan lemah, dan puncaknya di umur 32 tahun sudah mulai menua. Mulai umur 32 tahun tulangnya mulai melemah,” kata BKKBN .

pemimpin Hasto Wardoyo dalam keterangannya dikutip Antara, Jumat (29/3/2024). Wanita yang hamil setelah usia 35 tahun rentan mengalami kehamilan risiko tinggi. Kelahiran prematur, berat badan lahir rendah, dan persalinan dini dapat terjadi.

Tak hanya terlalu tua, hamil terlalu muda juga berisiko bagi ibu dan janinnya. Selain meningkatkan risiko anak terlahir dengan pertumbuhan terhambat, hamil terlalu muda, sebelum usia 21 tahun, juga berisiko melahirkan bayi dengan pertumbuhan terhambat.

Usia ideal menikah menurut BKKBN adalah 25 tahun bagi laki-laki dan 21 tahun bagi perempuan. Saat ini usia ideal untuk hamil tidak kurang dari 20 tahun, hingga ia berusia 35 tahun. Selain itu, soal konsumsi makanan atau gizi ibu hamil dan anak seperti dia, sebaiknya memperbanyak konsumsi produk hewani.

Misalnya ikan, karena ikan lebih baik dari daging lainnya, karena mengandung lemak dengan DHA dan omega 3, dua hal yang membuat otak lebih cerdas, kata dokter anak wanita itu menjelaskan.

Tentang Penulis

admin7