5 Film Psikopat Terbaik Sepanjang Masa, Siapkan Mental untuk Menyaksikannya!

Apakah kamu merupakan orang yang tertarik untuk menantang diri menyaksikan film-film dengan genre thriller? Biasanya film dengan genre thriller menarik untuk disaksikan karena kita tidak hanya akan duduk diam menyaksikan film saja, namun mahjong slot kita akan diminta berpikir mengenai siapa sosok yang menyebabkan kejadian di dalam film tersebut terjadi. Tapi terkadang, banyak film thriller yang dibumbui dengan perilaku keji dari para psikopat, ini membuat film menjadi terasa lebih menantang untuk disaksikan.

Berikut ini kami akan merekomendasikan beberap film psikopat terbaik sepanjang masa yang wajb untuk kamu saksikan jika memang suka dengan film sejenis ini.

5 Film Psikopat yang Wajib Ditonton

1. PSYCHO (1960)

Pertama yang akan kami rekomendasikan adalah PSYCHO (1960), sebuah film yang masih membuat bulu kuduk banyak orang merinding sampai saat ini. Film yang rilis di tahun 1960 ini menceritakan tentang Norman Bates, seorang manajer hotel yang memberikan kamar untuk Marion, seorang wanita yang melarikan diri dari kejaran polisi.

Selama ia tinggal, marion tidak sengaja mendengar Norman berdebat dengan ibunya, dan ia meminta maaf akan hal tersebut. Tanpa sepengetahuan Marion, ternyata Bates membunuh ibunya bertahun-tahun yang lalu karena ia cemburu. Bates pun menjaga tubuh ibunya dalam keadaan mumi dan menganggap kepribadiannya dan ibunya berada di dalam dirinya.

2. THE SHINING (1980)

Keluarga Torrance, Jack, Wendy, dan putra mereka Danny baru saja pundah untuk merawat Hotel Overlook yang terpencil di Pegunungan Rocky. Ini merupakan musik yang sepi dan ini memberikan ayah kesempatan yang baik untuk menulis. Tetapi, hotel ini ternyata memiliki sejarah yang mengerikan, di mana pemilik sebelumnya membunuh keluarganya dan kemudian bunuh diri.

Torrance sendiri merupakan seorang pecandu alkohol, namun ia berhenti setelah melukai putranya secara serius saat ia tengah mabuk. Saat staf musiman pergi di musim dingin, mereka memberi tahu keluarga tersebut kalau hotel tersebut dikutuk.

3. THE SILENCE OF THE LAMBS (1991) 

Sepertinya tidak ada yang memahani psikologi psikopat sampai Hannibal Lecter datang. Dr. Hannibal Lecter merupakan seorang psikiater yang brilian yang juga merupakan seorang psikopat dingin. Saat ini ia tengah dikurung di sebuah penjara dengan keamanan yang maksimum. Pria ini bisa membujuk narapidana untuk menggigit lidahnya sendiri.

FBI menugaskan Starling untuk mewawancarai Lecter, di mana mereka ingin wawasan tentang seorang pembunuh berantai yang suka menguliti korbannya bernama Buffalo Bill. Lecter sendiri merupakan seorang psikopat berbahaya dengan IQ tinggi namun kurang hati nurani yang sangat kejam, ia akan membunuh siapa pun yang akan menghalangi jalannya.

4. THE BONE COLLECTOR (1999)

THE BONE COLLECTOR (1999) adalah salah satu film yang sampai saat ini masih menjadi pilihan banyak penyuka thriller psikopat. Dalam film ini mengisahkan tentang polisi pemula yang bekerja sama dengan detektif berpengalaman melawan kecerdasan dari seorang psikopat yang licik. Pakar forensik Lincoln Rhyme terkesan dengan insting forensik petugas patroli Amelia Donaghy. Bersama-sama mereka berusaha mengikuti rangkaian petunjung yang diunkapkan oleh tulang dan detrius lain.

Korban meninggal dengan cara yang mengerikan, yakni dibakar hidup-hidup karena uap panas, sehingga mereka dibiarkan luka dan menarik perhatian tikt. Donaghy yang mengikuti petunjuk terakhir yang mengungkapkan bahwa pembunuh psikopat tersebut adalah teknisi peralatan medis pribadi Rhyme yang juga merupakan mantan petugas forensik. Rhyme pun melawannya karena memalsukan bukti, yang mengarah kepad akeyakinannya. Kini ia kembali untuk membalaskan dendamnya.

5. IDENTITY (2003)

Terakhir yang kami rekomendasikan adalah IDENTITY (2003). Di dalam film ini akan ada twist yang membuat kamu merasa Indentity menjadi film yang sempurna. Pada malam yang dingin, basah, dan berangin di Nevada, ada sepuluh orang asing, termasuk seorang pelacur dan seorang anak, muncul di sebuah motel kumuh.

Sementara itu, psikiater mewawancarai pembunuh massal Malcolm Rivers setelah memenangkan penundaan eksekusi. Tim pembelanya mengajukan permohonan gila. Mereka telah menemukan bukti yang menunjukkan bahwa Malcolm menderita gangguan multi-kepribadian, jadi dia tidak bertanggung jawab atas kejahatannya. Jika mereka dapat mengintegrasikan semua kepribadiannya menjadi satu saja, kepribadian pembunuh itu akan dilenyapkan, Malcolm bisa bebas.

Di motel, orang mati secara misterius, dengan kunci motel mereka di dekatnya. Korban dibunuh dalam urutan numerik, dari 10 ke bawah. Para penyintas telah mengetahui bahwa mereka semua memiliki hari ulang tahun yang sama. Saat terapi Malcolm berkembang, menjadi jelas bahwa orang-orang di motel semuanya adalah isapan jempol dari gangguan kepribadiannya.

Hanya satu yang tersisa, pelacur yang tidak bersalah. Jadi, dalam benak Malcolm, dia mengikuti mimpinya menanam kebun jeruk. Saat dia menggali, dia menemukan kunci motel dengan 1 di atasnya. Anak itu adalah pembunuhnya. Dia membunuhnya dan Malcolm sekarang bebas.

Nah, itulah beberapa film psikopat yang wajib untuk kamu coba saksikan.

Tentang Penulis